•21.35
Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan,
Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah.
Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah,
Yang mengajar (manusia) dengan perantaran kalam,
Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.

QS Al Alaq : 1-5

Ayat-ayat pertama AlQuran al Kariim yagn diturunkan Alloh SWT kepada baginda Rasululloh SAW melalui sang pemimpin malaikat, Jibril. Sungguh menjadi suatu pembelajaran yang sangat luar biasa bagi setiap orang yang akan memulai lembaran baru dalam hidupnya.

Membaca, suatu perintah awal nan sederhana dari Alloh kepada Nabi-Nya. Apakah itu hal yang sepele? mungkin, namun akan sangat berbeda hasil yang akan kita peroleh jika kita meremehkan kegiatan membaca ini.

Ummat Islam sendiri pun memiliki suatu cara yang amat indah dalam memulai sesuatu, yaitu dengan mengucapkan tasmiyah/basmallah. Mengawali sesuatu dengan nama Tuhannya, sungguh sesuatu yang amat luar biasa. Perjalanan 1000 mil pun dimulai dengan 1 langkah kecil. Dan alangkah indahnya jika langkah kecil itu dimulai dengan tasmiyah dan niat yang ikhlas.

Berawal dari cinta, membaca dengan cinta, menulis dengan cinta, berbuat untuk cinta,dan mendambakan cinta. Cinta abadi, seperti apa? cinta yang dasar dan tujuannya abadi, maka jadikanlah dasar dan tujuan cintamu hanyalah Alloh semata, karena hanya Alloh yang abadi.

Semoga blog yang ana buat dengan cukup mendadak ini, sekaligus sebagai sarana belajar blogging ini (?) membawa banyak manfaat untuk ummat dan ana sendiri. Wallohu a'lam bisshowab.

*alfikr, 11 Mei 2009,22.00
This entry was posted on 21.35 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: