•00.12
bismillaah..

ba'da shalat isya' tadi,lagi2 saya kepikiran tentang hidup
satu pertanyaan yang mungkin sederhana namun sangat sukar ditemukan jawabannya
siapa dirimu sebenarnya?

2 tahun ini,saya mencoba menemukan pribadi laki-laki tarbiyah yang benar
bagaimana memanajemen diri dan akhlaq agar terwujud pribadi ikhwan sejati

ikhwan sejati,apakah itu terlalu muluk?
terkadang: ya. namun itu tak menyurutkan langkah saya untuk terus mendaki terbing terjal itu

suatu proses dan perjalanan yang sungguh tidak mudah
bergelut dengan ketidakpastian diri dan godaan syaithon yang selalu 'setia' jika diri mulai bimbang dan hanyut dalam keraguan

ironis..
di satu sisi saya menimbun berlian dalam jalan tarbiyah.
namun di satu sisi saya menimbun sampah di lubang yang sama dengan membiarkan syahwat bertahta

muhasabah,itu yang selalu saya lakukan
minimal selepas salam di shalat fardhu
kembali merenungi diri yang mungkin tergolong munafik
tak lepas dari maksiyat,namun merasa diri telah terbina di jalan yang benar

saya mungkin dikenal sebagai sahabat yang ceria dan santai dalam menghadapi hidup
namun apakah itu diri saya yang sebenarnya?

kompleks,hidup itu kompleks
sederhana,hidup itu sederhana
entah apa yang saya pilih dari pilihan di atas jika ditanya bagaimana hidupmu

mencoba mencari jati diri
itulah saya sekarang
2 tahun mencoba membersihkan diri dari noda2 hitam di hati
2 tahun mencoba menemukan jati diri seorang ikhwan
2 tahun tertatih,terjatuh,dan bangkit kembali! di jalan tabiyah
jalan penuh rintang,jalan penuh duri,jalan sesak oleh musuh!

jalan yang terang oleh cahaya
jalan yang hangat karena cinta
jalan yang indah karena saudara

tarbiyah,begitu aku mencintainya
ukhuwah,begitu aku mensyukurinya
mahabbah.begitu aku mendambakannya

saudaraku,tolong ingatkan diri ini
jika suatu saat aku berpaling
jika suatu saat aku terjatuh dan tertinggal
jika suatu saat aku jenuh dan penat
jika suatu saat aku bosan!

ingatkan aku akan cinta kalian,
ingatkan aku akan cinta Rasululloh,
ingatkan aku akan cinta Alloh yang abadi,
ingatkan aku..

terima kasih
mas heri,farid,danis,arso,rifqi,mas kun,mas gun,bang imron,mas boris,cecep,ivan,yuda,mas umar,aji,aby,dan semua saudara2ku yang kucintai karena Alloh
aku membutuhkan kalian,mari songsong kejayaan itu bersama!
Allohu Akbar!!!!!!!!!



This entry was posted on 00.12 and is filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: