•14.59
-bismillaah-

Salah satu kisah jadoel favorit ana, dengan ibroh yang luar biasa..

---

Di suatu siang yang panas, seorang pemuda sedang berteduh di bawah pohon beringin besar yang amat rindang. Dibawah pohon itu ia berbaring menikmati hembusan angin yang sejuk. Dan sampailah pandangannya pada salah satu buah pohon beringin yang ada di atasnya. Kemudian ia berpikir dan berkata:

"Tuhan itu tidak adil, kenapa pohon beringin yang besar dan kokoh ini memiliki buah yang kecil dan tidak bisa dimakan seperti itu. Sedangkan buah semangka yang besar dan nikmat disantap hanya berasal dari sulur-sulur di tanah saja."

Seketika itu angin berhembus dan menggoyangkan semua dahan pohon beringin besar itu. Hingga jatuhlah satu buah beringin itu tepat di batang hidung si pemuda. Lalu pemuda itu berpikir lebih dalam, kemudian berkata:

"Sungguh, Tuhan itu Maha Adil. Seandainya buah pohon beringin itu sebesar buah semangka, entah bagaimana nasib wajah saya.."

---

... Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.
QS Al-Baqoroh: 216

(yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.
QS Ali Imran: 191

---

-alhamdulillaah-

|
This entry was posted on 14.59 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: