•14.57
..bismillaah..

Kisah yang tak pernah bosan saya baca dan renungkan.

Suatu malam, ummul mukminin, 'Aisyah binti Abi Bakr ra terbangun dan melihat suaminya tercinta, Rasulullah SAW tengah shalat malam. 'Aisyah ra melihat kaki beliau sampai bengkak (dalam riwayat lain dikatakan sampai telapak kaki Nabi SAW pecah-pecah).

Kemudian 'Aisyah ra bertanya pada suaminya tercinta, "Wahai Rasulullah, kenapa engkau berbuat seperti ini padahal dosamu yang terdahulu dan yang akan datang telah diampuni?"
(dalam riwayat lain dikatakan bahwa 'Aisyah ra berkata: bukankah engkau telah dijamin Allah masuk ke surga? mengapa engkau masih bersusah payah?)

Rasulullah SAW menjawab, "Ya 'Aisyah, bukankah aku ini hanyalah seorang hamba? Sesungguhnya aku ingin menjadi hamba-Nya yang bersyukur."

---

Saudaraku, siapa yang meragukan kepastian Rasulullah SAW akan masuk jannah Alloh?
Sosok dengan akhlaq dan ibadah sempurna seperti Rasulullah SAW saja tetap berjuang keras dalam ibadah, bagaimana dengan kita yang tidak ada jaminan untuk ke jannah Alloh?

Sungguh termasuk hamba yang RUGI jika kita bermalas-malasan dalam ibadah.

"Katakanlah: sesungguhnya shalatku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam."
QS Al An'aam:162

Allohumma shalli 'ala sayyidina Muhammad wa 'ala aliy sayyidina Muhammad.
Saudarku, setelah membaca note ini, perbanyaklah shalawat kepada Rasulullah SAW.

Allohua'lam bisshowab

..alhamdulillaah..
This entry was posted on 14.57 and is filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: